Hubungan Antara Personalisasi Dan Peringkat Mesin Pencari

Bertahun-tahun yang lalu, semua orang melihat hasil pencarian yang persis sama. Hari ini, tidak ada yang melihat hasil pencarian yang persis sama, tidak di Google, tidak di Bing. Setiap orang mendapatkan pengalaman yang dipersonalisasi sampai batas tertentu, bahkan di jendela penelusuran pribadi. Tentu saja, masih ada banyak kesamaan. Bukan berarti semua orang melihat hasil yang sama sekali berbeda. Sebaliknya, semua orang melihat banyak daftar “generik” yang sama. Tetapi juga akan ada beberapa daftar yang muncul karena di mana seseorang berada, siapa yang mereka kenal atau bagaimana mereka menjelajahi web. Selain dari itu, sebelum kita lanjut, jika anda ingin meningkatkan kualitas SEO website anda, anda bisa menyewa jasa jasa seo.

Negara

Salah satu faktor peringkat personalisasi yang paling mudah dipahami adalah orang-orang ditampilkan hasil yang relevan dengan negara tempat mereka berada.

Seseorang di AS yang mencari “sepak bola” akan mendapatkan hasil tentang “football” Amerika; seseorang di Inggris akan mendapatkan hasil tentang jenis sepak bola yang orang Amerika sebut “soccer”.

Jika situs Anda dianggap tidak relevan dengan negara tertentu, maka Anda memiliki lebih sedikit kesempatan untuk muncul ketika personalisasi negara terjadi. Jika Anda merasa Anda harus relevan, maka Anda mungkin harus mengerjakan SEO internasional Anda.

Lokalitas

Mesin telusur tidak berhenti mempersonalisasi di tingkat negara. Mereka akan menyesuaikan hasil agar sesuai dengan kota atau wilayah metropolitan berdasarkan lokasi pengguna.

Seperti personalisasi negara, jika Anda ingin muncul ketika seseorang mendapatkan hasil spesifik kota, Anda perlu memastikan situs Anda relevan dengan kota itu.

Sejarah pribadi

Apa yang seseorang cari dan klik dari hasil pencarian mereka? Situs apa yang mereka kunjungi secara rutin?

Jenis riwayat pribadi ini digunakan untuk berbagai derajat dan cara oleh Google dan Bing untuk mempengaruhi hasil pencarian. Tidak seperti personalisasi negara atau kota, tidak ada cara mudah untuk mencoba dan menjadikan diri Anda lebih relevan.

Alih-alih, ini lebih mementingkan pada kesan pertama dan loyalitas merek. Ketika seorang pengguna mengklik hasil pencarian “biasa”, Anda ingin memastikan bahwa Anda sedang menyajikan pengalaman hebat sehingga mereka akan datang lagi. Seiring waktu, mereka dapat mencari merek Anda di hasil pencarian, mengkliknya bahkan jika itu di bawah daftar lain.

Perilaku ini memperkuat situs Anda sebagai sesuatu yang harus lebih sering ditampilkan kepada pengguna itu. Terlebih lagi jika mereka memulai gerakan sosial, seperti Like, +1, atau Tweet yang menunjukkan kedekatan yang lebih besar untuk situs atau merek Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *